Beranda » Buku » Buku Anak Islam » Karamah Khulafaur Rasyidin

Karamah Khulafaur Rasyidin

DISKON 20% Kode: SR1081 Stok: Tersedia
Berat 250 gram
Kondisi Baru
Kategori Buku Anak Islam, Lainnya
Dilihat 96 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan

Karamah Khulafaur Rasyidin

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 16.000 Rp 20.000
Hemat Rp 4.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Fast Order
Karamah Khulafaur Rasyidin
Rp 16.000 Rp 20.000
Tersedia / SR1081

Detail Produk Karamah Khulafaur Rasyidin

BUKU EDISI ANAK KARAMAH KHULAFAUR RASYIDIN

 

Penulis Abu Luthfi Ar-Raji, Penerbit As-Salam Publishing 

Karamah adalah kejadian luar biasa yang dialami manusia di luar kemampuannya. Inilah karamah yang terjadi pada keempat khulafa’ur Rasyidin. Mereka adalah Abu Bakar Ash-Shidiq, Utsman bin Affan, Umar bin Khaththab, dan Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhum. Buku yang mungil ini disajikan dalam bentuk cerita, yakni kisah yang dialami oleh Faruq dan Shalih yang merupakan kakak adik.

Suatu hari Rasulullah menanyai para sahabat-sahabatnya,

مَنْ أَصْبَحَ مِنْكُمُ الْيَوْمَ صَائِمًا؟ قَالَ أَبُوبَكْرٍ : أَنَا، قَالَ : فَمَنْ تَبِعَ مِنْكُمُ الْيَوْمَ جَنَازَةً؟ قَالَ أَبُوبَكْرٍ : أَنَا، قَالَ : فَمَنْ أَطْعَمَ مِنْكُمُ الْيَوْمَ مِسْكِينًا قَالَ أَبُوبَكْرٍ : أَنَا، قَالَ : فَمَنْ عَادَ مِنْكُمُ الْيَوْمَ مَرِيضًا قَالَ أَبُوبَكْرٍ : أَنَا، فَقَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : مَااجْتَمَعْنَ فِي امْرِئٍ إِلَّادَخَلَ الْجَنَّةَ

“Siapakah di antara kalian yang berpuasa hari ini?’ Abu Bakar menjawab,’Saya.’ Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Siapakah di antara kalian yang telah mengantar jenazah hari ini?’ Abu Bakar pun menjawab, ‘Saya.’ Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam kembali bertanya, ‘Siapakah di antara kalian yang telah memberi makan orang miskin hari ini?’ Abu Bakar menjawab lagi, ‘Saya.’ Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam masih bertanya lagi, ‘Siapakah di antara kalian yang telah menjenguk orang sakit hari ini?’ Abu Bakar pun menjawab lagi, ‘Saya.’ Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Tidaklah amal-amal yang telah disebutkan tadi berkumpul pada satu orang, melainkan ia akan masuk Surga.”

Ternyata didapati bahwa Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu termasuk pemilik keutamaan. Lalu bagaimana dengan keutamaan Umar? Umar sendiri mempunyai karamah yang tidak dimiliki oleh Abu Bakar, namun bukan berarti Umar lebih utama dari Abu Bakar. Akan tetapi nash menegaskan bahwa Abu Bakar lebih utama dengan persaksian dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Seorang wali Allah yang mempunyai karamah, ia tidak akan berani meninggalkan syariat. Ia tidak akan meninggalkan shalat layaknya pengakuan dusta dari sebagian oknum yang mengaku sebagai wali. Padahal terdapat atsar yang menyebutkan bahwa Umar tetaplah shalat usai penusukan yang dilakukan oleh Abu Lu’lu’ah Al-Majusi dan perkataan Umar yang masyhur kala itu ialah, “Benar, tidak ada bagian dalam Islam bagi orang yang menyia-nyiakan shalat.”

Buku Edisi Anak Karamah Khulafaur Rasyidin, Penulis Abu Luthfi Ar-Raji, Penerbit As-Salam Publishing, format buku softcover, tebal buku 77 halaman, ukuran buku 20.5 x 14 cm, berat buku packing 250 gram, Harga Rp. 16.000,-

Ditambahkan pada: 30 January 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Toko Kami

Toko Online Ustadz Sofyan Chalid bin Idham Ruray, Lc hafizhahullah
https://toko.sofyanruray.info

Malaka Terrace no. 14 Cilangkap Jakarta Timur – DKI Jakarta, Indonesia
E-mail: [email protected]

Live Chat
Online Senin-Jum’at (07.30 – 17.00) WIB                                                     Sabtu (07.30 – 11.30)  WIB

Chat via Whatsapp
Admin_Toko
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Admin_Toko
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja